Connect With Us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Inilah Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Punggung Dan Dada!



Jerawat tidak hanya muncul di area wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lainnya seperti dada atau punggung. Lalu apa penyebabnya?

Menurut penelitian bahwa orang-orang yang memiliki jerawat di area wajah juga akan memiliki di bagian lainnya. Jerawat muncul diakibatkan minyak yang berlebih, pori-pori yang tersumbat, ada bakteri dan juga peradangan.

Di bagian tubuh seperti punggung maupun dada memiliki kulit yang tebal juga pori-pori yang lebih besar. Hal ini dapat mengakibatkan munculnya jerawat yang lebih parah dibandingkan di area wajah.

Inilah Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Punggung Dan Dada!


Berikut Penyebab Munculnya Jerawat Di Area Punggung Dan Dada:


1. Keringat

Jika kita berkeringat setelah melakukan aktivas seperti olahraga ataupun kelelahan, bulir-bulir keringat akan bercampur dengan minyak dan juga racun di permukaan kulit. Apabila itu dibiarkan, pori-pori bisa tersumbat dan teriritasi yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Setelah kamu berkeringat disarankan untuk mandi untuk membersihkan keringat atau racun yang berlebih dari kulit. 

Area punggung sulit untuk dibersihkan namun hal ini penting untuk mencuci kulit di bagian itu dengan menggunakan sabun. Lalu, tepuk-tepuk kulit dengan handuk hingga kering dan jangan digosok-gosok karena dapat membuat iritasi jerawat lebih lanjut.

2. Pakaian

Pakaian yang terlalu ketat atau sempit tidak memungkinkan kulit untuk bernapas, hal itu dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan jerawat.

Lebih baik gunakan pakaian yang agak longgar agar kulit bisa bernapas, gunakan bahan seperti katun untuk membantu mencegah jerawat muncul di area punggung maupun dada.

3. Jerawat mechanica

Jerawat mechanica merupakan jerawat yang disebabkan oleh iritasi dan paling sering muncul di area punggung. Jerawat jenis ini muncul diakibatkan adanya gesekan yang terjadi dengan kulit berulang kali, seperti penggunaan tas ransel. Dan juga tali bra dapat mengiritasi kulit di area dada.

Jerawat jenis ini juga dapat dipengaruhi oleh kelembaban, jadi jika kamu menggunakan tas ransel dan baju yang membuat kulit sulit untuk bernapas jerawat akan muncul.

4. Seprei

Seprei dan juga bahan sejenisnya yang bersentuhan dengan kulit secara terus menerus dapat menyerap minyak dan kotoran dan jika dibiarkan akan terus menumpuk dari waktu ke waktu. Hal ini akan menjadi tempat yang disukai bakteri untuk berkembang biak.

Apabila seprei ataupun selimut tidak dicuci setidaknya satu kali dalam seminggu, maka akan terjadi penumpukan yang dapat menyebabkan jerawat muncul pada area punggung dan dada.

loading...

0 Response to "Inilah Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Punggung Dan Dada!"

Post a Comment

wdcfawqafwef