Connect With Us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Cara Merawat Rambut Setelah Berenang


Berenang merupakan olahraga yang sangat menyenangkan dan cukup digemari oleh banyak orang. Tidak terkecuali oleh para wanita yang punya hobi berenang, namun tetap menjaga penampilan rambutnya agar tidak rusak sehabis berenang.  

Cara Merawat Rambut Setelah Berenang


Dengan mengetahui cara merawat rambut setelah berenang akan sangat bermanfaat untuk anda para wanita (atau pria) yang menyukai jenis olah raga satu ini. Perawatan rambut sehabis melakukan renang diperlukan karena kita tahu kadar air di kolam renang kadang bisa merusak kecantikan kulit dan juga rambut. Padahal berenang ini termasuk olahraga yang menyenangkan, atau bahkan menjadi hobi bagi beberapa wanita.

Kandungan obat tertentu yang ada di kolam renang, bisa menyebabkan kerusakan rambut yaitu pada bagian kutikula. Kemudian menyebabkan produksi minyak dari kutikula tersebut menjadi berkurang. Selain di kolam renang, kandungan garam yang pada pada air laut juga bisa menyebabkan kerusakan rambut serta kulit. Tetapi godaan untuk berenang bagi yang menyukainya pastinya tida bisa ditahan ketika melihat pantai atau kolam renang. Berikut ini beberapa tips agar rambut tetap sehat seusai berenang.

Memakai topi renang adalah cara pertama. Selain untuk mengatasi rambut yang pastinya akan terurai kemana-mana saat berenang, memakai topi renang juga akan melindungi serta mengurangi resiko rambut terkena zat klorin ataupun garam yang ada pada kolam renang. Klorin yang memapar rambut dalam waktu sedikit lebih lama, bisa menyebabkan rambut menjadi kering serta mudah patah.

Memakai pelembab rambut, ini bisa dilakukan sembari memakai topi renang, atau untuk anda yang memang tidak pernah memakainya. Pelembab rambut bisa didapat di toko kosmetik terdekat anda. Ini akan melapisi rambut, agar tidak terjadi kontak langsung secara berlebihan dengan air kolam renang.

Selanjutnya, cara merawat rambut setelah berenang dengan segera membilas rambut sampai bersih kemudian memakai kondisioner. Ini akan bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut, melembutkan rambut dan juga jangan mengeringkan rambut dengan hair dryer. 

Dengan cara-cara merawat rambut setelah berenang tersebut, kita tidak perlu khawatir rambut menjadi rusak. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita terutama para wanita atau pria yang ingin menjaga dan merawat rambutnya agar tetap sehat kapanpun dan dimanapun. Selamat mencoba :)


loading...

0 Response to "Cara Merawat Rambut Setelah Berenang "

Post a Comment

wdcfawqafwef