Connect With Us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh


Bagaimana tips memilih gaun pengantin sesuai bentuk tubuh? Kira-kira anda akan memilih gaun pengantin seperti apa nantinya, tapi sebaiknya harus mengetahui terlebih dahulu jenis bentuk tubuh anda sendiri. Bentuk tubuh sendiri pada dasarnya terdiri dari 4 model: rectangle, apple, pear dan hourglass. 

Untuk mengetahuinya, ya kira-kira saja seperti apa bentuk tubuh anda, bisa dilihat dari penjelasan dibawah ini. Setelah mengetahui jenis bentuk tubuhnya, baru kita bisa mencoba memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut ini tips memilih gaun pengantin sesuai bentuk tubuh.


Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh


 

1. Gaun pengantin untuh bentuk tubuh rectangle (segi empat)

Pada jenis bentuk tubuh ini, dimana body rata dari atas sampai bawah atau lekukan tubuh kurang terlihat. Jenis body atletis ini, kita bisa memilih jenis design gaun pengantin yang lebih menonjolkan bagian atas tubuh. Untuk model baju pengantin ini bisa dari model one shoulder, strapless serta bagian bawahnya empire waistline.

2. Gaun pengantin untuk bentuk tubuh apple (buah apel)

Jenis bentuk tubuh wanita yang ini adalah lebih besar pada sebelah atas body. Memilih gaun pengantin untuk jenis tubuh apel ini adalah dengan model kerah bentuk V atau V-neck atau bisa juga gaun pengantin dengan kerah berbentuk hati (sweetheart). Ini akan memberikan kesan bagian atas tubuh menjadi lebih kecil dari yang sebenarnya.
 

3. Gaun pengantin untuk bentuk tubuh buah pear

Bentuk tubuh wanita jenis pear ini lebih besar pada bagian bawahnya. Mulai dari bagian pinggul wanita ke bawah cenderung terlihat lebih besar, juga pada bagian paha dan bokong. Untuk bentuk ini, kita bisa memilih gaun pengantin jenis Ball Grown atau A-Line. Jenis baju pengantin yang ini bisa mengesankan bagian bawah tubuh menjadi lebih kecil dan kurus.
 

4. Gaun pengantin untuk bentuk tubuh hour glass (jam pasir)

Ya inilah bentuk tubuh wanita yang ideal, jam pasir. Bentuk tubuh dengan lekukan yang jelas terlihat, dan juga bentuknya terlihat proposional. Selamat buat anda yang memiliki jenis tubuh ideal ini. Jadi, bagi anda yang memiliki bentuk tubuh dengan lekukan yang nyaris ‘sempurna’ ini bisa dengan sesuka hati memilih gaun pengantin yang disukai dan bisa lebih menonjolkan kelebihn dari bentuk tubuhnya.

Demikian info tips memilih gaun pengantin  sesuai bentuk tubuh, semoga bermanfaat dan jangan sampai salah pilih ya :)

loading...

1 Response to "Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh"

wdcfawqafwef