Atasi Perut Buncit Dengan Cara Ini!



Lemak pada perut selalu menjadi perhatian utama kaum wanita. Gaya hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar biasanya adalah pemicunya.

Menghilangkan/membakar lemak pada perut bukan hal yang mudah untuk dilakukan, dibutuhkan waktu yang lumayan lama dan juga kesabaran. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang langsing? Tentunya kita harus mengetahui dahulu makanan apa saja yang harus dihindari dan makanan yang wajib dikonsumsi jika kamu ingin memiliki perut yang langsing.

Atasi Perut Buncit Dengan Cara Ini!


Berikut Ini Cara Mudah Untuk Mengatasi Perut Buncit:  



1. Lemon

Segeralah mulai hari kamu dengan air hangat perasan lemon atau jeruk nipis setiap hari. Lemon adalah salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan lemak di perut. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi dapat membantu mengurangi lemak pada tubuh.

Masukkan beberapa tetes lemon ke dalam satu gelas air hangat, dan minumlah setiap pagi untuk meningkatkan metabolisme tubuh.


2. Tinggalkan Beras Putih

Jika kamu sedang diet maka segeralah ganti nasi putih dengan berbagai produk gandum atau beras merah. Dikarenakan nasi putih kaya akan karbohidrat dan kandungan pati pada nasi putih membuat kita menjadi lebih cepat lapar.

3. Hindari Makanan Yang Kaya Gula

Jauhi makanan dan minuman yang manis jika kamu ingin tetap langsing, banyak mengkonsumsi gula dapat membuat kamu gemuk dikarenakan:
  • Gula dapat meningkatkan jumlah insulin dalam tubuh secara kronis yang berakibat meningkatknya jumlah produksi lemak dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat menghambat hormon leptin sebagai sinyal bahwa kita sudah kenyang.
  • Gula tidak akan membuat kita merasa kenyang.
  • Gula bersifat adiktif.
  • Gula merupakan kalori yang sifatnya kosong.

4. Minum banyak air putih

Minum air putih lebih dari 4 liter sehari dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun serta membakar lemak dan juga membantu meningkatkan metabolisme.

5. Makan Bawang Putih Mentah

Siapkan 2-3 siung bawang putih lalu kunyah setiap pagi, setelah itu minum segelas air lemon. Kegiatan ini dapat membuat sirkulasi darah lancar dalam tubuh kita dan baik untuk program diet kita.


6. Perbanyak Makan Sayur

Sayuran kaya akan serat yang dapat membantu menghilangkan lemak perut, jenis sayuran yang baik untuk diet yaitu:

  • Bayam mengandung vitamin A, C, asam folat dan juga kaya kandungan zat besi dan vitamin K.
  • Brokoli kaya vitamin A,C, asam folat, dan potasium. Brokoli juga tinggi kandungan serat dan kalsium yang penting untuk program diet.
  • Selada hijau atau merah, Sayuran ini kaya vitamin A juga sumber nutrisi vitamin B dan mengandung asam folat. Selada dapat membantu mengendalikan gula darah dan memaksimalkan daya tahan tubuh.
  • Kol merupakan sumber nutrisi yang besar, tingginya kandungan antioksidan seperti vitamin C untuk mendukung daya tahan tubuh.
  • Kembang kol, kandungan nutrisi kembang kol hampir mirip dengan kol yaitu tinggi akan kandungan vitamin C dan folat yang juga dapat menurunkan risiko kanker.

7. Konsumsi Buah

Konsumsi buah-buahan setiap hari pada pagi maupun sore hari. Selain kaya antioksidan dan mineral, buah juga kaya vitamin.

  • Nanas merupakan buah rendah kolesterol dan lemak, buah ini memiliki kandungan air sekitar 85%, sehingga dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama.
  • Buah semangka merupakan buah yang rendah kandungan lemak dan kolesterol. Buah ini memiliki nutrisi yang penting untuk tubuh seperti serat, karbohidrat, mineral, protein juga vitamin. Mengkonsumsi buah semangka dapat membantu dalam mengurangi rasa lapar dalam waktu yang lama.
  • Buah pisang kaya akan kandungan pati yang dapat larut dan sangat baik untuk membantu pembakaran lemak. 
  • Buah apel dapat membantu menurunkan berat badan secara alami, dikarenakan buah ini kaya akan serat.
  • Buah jeruk kaya akan vitamin C dan juga mineral, buah ini akan membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat bila dikonsumsi secara rutin.
  • Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C, serta kandungan serat yang tinggi akan membantu dalam melancarkan sistem pencernaan yang mencegah penimbunan lemak berlebih di dalam tubuh.
  • Buah lemon sama hal nya dengan jeruk, memiliki kandungan air dan vitamin C yang bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan. 
  • Buah strawberry dapat mecegah penimbunan lemak di dalam tubuh. Buah ini juga dapat menetralkan racun dalam tubuh dan membantu mengurangi kolesterol jahat yang bisa memicu kegemukan.

8. Konsumsi Rempah-Rempah

Berikut ini rempah-rempah yang disajikan sebagai bumbu masakan untuk membantu diet kamu:
  • Kayu manis mampu menurunkan kolesterol jahat dan mencegah sindroma metabolik yang sering terjadi dalam kondisi pra-diabetes. Konsumsilah dalam porsi secukupnya.
  • Cabe merah, bumbu ini mampu meningkat oksidasi lemak juga membantu tubuh untuk mengurangi kelebihan berat badan.
  • Lada hitam, manfaat bumbu ini yaitu dapat meningkatkan pencernaan juga penyerapan nutrisi dalam jaringan tubuh.
  • Jahe merupakan bumbu yang mengandung zat untuk meningkatkan eliminasi urin. Hal ini dapat meningkatkan mobilitas lambung, yaitu mendorong makanan melalui sistem pencernaan sehingga saluran pencernaan menjadi lancar.

0 Response to "Atasi Perut Buncit Dengan Cara Ini!"

Post a Comment

wdcfawqafwef