Connect With Us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

5 Makanan Yang Wajib Dihindari Sebelum Pernikahan


Untuk mengatur pola makan yang benar tidak akan mudah, terutama bagi para wanita yang mudah tergoda terhadap makanan-makanan yang manis atau berlemak. Namun jika kamu ingin terlihat sempurna di pesta pernikahan yang dalam balutan busana pengantin, Kamu perlu mulai membatasi pola makan dan hindari makanan-makanan yang terdapat kandungan berikut ini.


5 Makanan Yang Wajib Dihindari Sebelum Pernikahan


1. Produk Olahan Susu

Produk olahan susu sebaiknya dihindari sementara waktu dari daftar makanan agar kulit bebas dari jerawat. Hal ini dikarenakan susu mengandung hormon-hormon aktif meskipun telah diproses pasteurisasi tetap saja meningkatkan kemungkinan peradangan/inflamasi dan produksi minyak yang berlebih pada wajah. Untuk mencegah terjadinya minyak yang berlebih pada wajah pada hari pernikahan, lebih baik mengonsumsi susu organik yang mengandung hormon alami walaupun masih ada kemungkinan menyebabkan jerawat. Kamu bisa juga mencoba greek yoghurt sebagai alternatif yang lebih baik karena mengandung probiotics.

2. Gorengan

Makanan yang digoreng mengandung lemak yang menyebabkan kadar insulin dalam darah meningkat. Mengonsumsi makanan yang digoreng secara berlebihan juga dapat menyebabkan kulit wajah terlihat meradang dan membengkak. Hidangkan menu makanan favorit kamu dengan direbus ataupun dipanggang.

3. Makanan Yang Putih

Makanan yang berwarna putih seperti nasi, roti atau pasta akan meningkatkan kadar gula di dalam tubuh kamu.

4. Gula

Gula merupakan jenis makanan yang buruk untuk kulit kamu. Gula dapat menurunkan kadar kolagen dan elastisitas kulit yang berfungsi menjaga kulit tetap muda dan kenyal. Mengonsumsi gula berlebih dapat menimbulkan timbulnya kerutan di wajah secara perlahan dan juga menyebabkan hormon meningkat, insulin maupun produksi sebum yang menimbulkan jerawat.

5. Alkohol

Alkohol dapat membuat wajah terlihat kusam dan kering dan bila kamu alergi dapat membuat kulit terlihat kemerahan.
loading...

0 Response to "5 Makanan Yang Wajib Dihindari Sebelum Pernikahan"

Post a Comment

wdcfawqafwef