Jangan Berlebihan Gunakan Produk Kecantikan Ini


Sudah menjadi kebiasaan umum bagi seorang wanita untuk terlihat cantik dengan melakukan perawatan dari berbagai jenis produk kecantikan. Jenis perawatan yang sering dilakukan salah satunya yaitu produk kecantikan kulit. Tidak jarang kita sering mengoleskan produk kecantikan lebih dari porsi seharusnya untuk mendapat hasil yang maksimal. Menggunakan produk pembersih lebih banyak supaya terlihat lebih cepat bersih atau mengoleskan lotion jerawat lebih banyak agar jerawat cepat mengering. Hal itu seingkali dilakukan untuk memastikan apakah produk tersebut dapat bekerja lebih baik.

Namun menggunakan beberapa jenis produk kecantikan secara berlebihan bisa membahayakan kesehatan kulit. Menggunakan produk-produk tersebut dalam takaran yang normal akan membuat produk lebih hemat dan mencegah efek samping yang berbahaya pada kulit. 


Berikut ini beberapa jenis produk kecantikan yang harus dihindari penggunaannya secara berlebihan.







1. Pelembab

Ketika ingin menggunakan pelembap, sebagian dari dari kita mungkin ingin mencoba menggunakannya lebih banyak untuk menghindari kerutan dan garis halus di kulit. Jika hal itu dilakukan, dampak buruknya yang terjadi ialah tersumbatnya pori-pori,  tekstur kulit kasar karena sel kulit mati yang menumpuk dan kulit tebal. Jika memiliki kulit yang berminyak, maka akan muncul komedo dan jerawat akan semakin besar. Sebaiknya gunakan pelembap secukupnya dan pilihlah produk pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

2. Makeup base primer

Kebanyakan make up primer yang berbahan dasar silikon membuat kulit terlihat lebih halus. Make up jenis ini bisa menangkap keringat dan minyak yang dapat memicu jerawat. Sebaiknya hindari pemakaian make up primer untuk sehari-hari. Make up jenis ini lebih baik digunakan untuk acara penting saja supaya terlihat maksimal.

3. Clarifying shampoo

Clarifying shampoo dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa produk perawatan rambut dari kulit kepala. Jika digunakan berlebihan dapat membuat kulit kepala kering yang mengakibatkan rambut mudah patah dan rusak.

4. Sikat Pembersih

Sikat pembersih yang di gunakan pada wajah dapat mengangkat kotoran dari pori-pori secara maksimal. Tapi jangan digunakan secara berlebihan, karena alat ini dapat menyebabkan alergi.


5. Kaca pembesar

Kaca pembesar tidak memberikan efek buruk secara langsung, namun kaca pembesar ini dapat membuat kita menggunakan make up secara berlebihan. Karena kita akan lebih memperhatikan detail-detail kekurangan pada wajah yang menyebabkan kita terus berusaha untuk menutupi kekurangan tersebut.

6. Scrub

Scrub untuk wajah atau kulit tubuh dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang akan membuat kulit lebih halus. Tapi jangan menggunakan scrubbing pada wajah secara berlebihan, karena butiran-butiran scrub yang kasar dapat  mengangkat bagian kolagen yang sehat dan mengekspos kulit bagian dalam yang menyebabkan kulit menjadi sensitif terhadap bakteri penyebab jerawat dan juga sinar matahari bahkan kulit akan menjadi lebih mudah lecet. Ada baiknya gunakan scrub satu kali dalam seminggu.

7. Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Tetapi, menggunakannya setiap hari bisa membuat bulu mata yang asli tercabut karena bulu mata palsu tersebut menempel pada bulu mata asli. Jika lem perekatnya kurang baik dapat menimbulkan iritasi mata. Ada baiknya gunakan bulu mata palsu pada saat acara-acara tertentu.

0 Response to "Jangan Berlebihan Gunakan Produk Kecantikan Ini"

Post a Comment

wdcfawqafwef