Connect With Us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Dengan Diet


Pada musim dingin, ketika kamu hendak keluar rumah selama beberapa menit maka itu tidak baik untuk kulit kamu begitu juga kulit bibir. Kulit yang tidak tertutup akan terasa perih dan kulit menjadi terasa kering juga kencang. Jika kulit kamu terlalu lama terkena udara dingin, maka kulit akan menjadi pecah dan urat vena yang terjepit dapat membuat wajah tampak memar dan merah.

Mengoleskan madu pada bibir atau menggunakan pelembab bibir bisa saja mengurangi dampak bibir kering dan pecah. Namun akan lebih optimal lagi jika kamu melakukan diet harian.


Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Dengan Diet



Berikut ini tips mudah dalam melakukan diet untuk mengatasi bibir kering dan pecah.


  1. Minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari supaya tubuh tidak dehidrasi.
  2. Konsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan supaya membantu tubuh menangkal radikal bebas.
  3. Kandungan pada vitamin A sangat baik bagi kesehatan kulit dan bibir kering. Dengan mengonsumsi vitamin A ini dapat membantu memperbaiki dan memelihara jaringan tubuh.
  4. Mengonsumsi vitamin B baik untuk mempertahankan kelembaban kulit. Makanan yang mengandung susu skim, telur, sereal dan daging merah sangat bagus untuk kesehatan bibir kamu.
  5. Mengonsumsi vitamin C seperti buah jeruk dan juga sayur-sayuran sangat efektif untuk memperbaiki jaringan tubuh dan kulit. Kandungan yang terdapat pada vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk kesehatan bibir.
  6. Manfaat dari vitamin E dapat mencegah kerutan pada kulit seperti telur, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Konsumsi makanan tersebut untuk mencegah kekeringan pada kulit dan juga bibir.
  7. Jangan mengonsumsi makanan yang asin, pedas dan juga panas ketika sedang musim dingin. Karena makanan yang mengandung hal tersebut dapat membuat lidah sering menyentuh bibir dan hal itu akan menyebabkan bibir menjadi kering dan iritasi.

Demikian tips mengatasi bibir kering pecah dengan melakukan diet sehat, lakukan dengan rutin supaya hasil yang didapat akan lebih maksimal. Dengan memiliki bibir yang sehat akan membuat kita terlihat lebih cantik dan percaya diri. Semoga tips diatas bermanfaat untuk kita semua, Terima kasi atas kunjungannya :) 

loading...

0 Response to "Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Dengan Diet"

Post a Comment

wdcfawqafwef