Connect With Us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Wajah Kamu Berminyak? Jangan Santap Menu Ini!




Mengatasi minyak di wajah yang berlebih bukan hanya dilakukan dengan perawatan saja. Tetapi sangat penting untuk menjaga pola makan atau diet khusus kulit berminyak.

Ada lima jenis makanan dan minuman yang wajib dihindari untuk mengurangi sebum pada wajah yang bisa mengganggu penampilan kamu. Apa saja itu? Simaklah berikut ini.

Wajah Kamu Berminyak? Jangan Santap Menu Ini!


1. Makanan bertepung

Makanan yang mengandung tepung dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebih, sehingga akan membuat kulit mengkilap dan juga rentan akan masalah kulit yang parah.

2. Susu

Kandungan kalsium dalam susu memang baik untuk dikonsumsi. Namun bagi sebagian orang yang memiliki jenis kulit berminyak, produk makanan yang mengandung susu akan memperburuk kulit. Dampaknya dapat menimbulkan jerawat dan mempercepat penuaan, sebagai ganti untuk asupan kalsium dapat diperoleh dari sayuran hijau.

3. Daging

Daging merah yang berlemak seperti daging sapi atau domba yang kaya akan lemak jenuh akan membuat kulit wajah semakin berminyak.

4. Gula

Seperti halnya gula tebu, madu atau maltosa dapat memicu kadar hormon dan gula darah meningkat yang akan menyebabkan produksi minyak berlebih.

5. Snack

Snack merupakan makanan yang cukup digemari setiap orang seperti keripik kentang, kentang goreng maupun biskuit. Namun makanan seperti itu dapat menyebabkan peradangan kulit dan meningkatkan produksi sebum. Hindari jenis makanan ini jauh-jauh bila kulit kamu berminyak.


loading...

0 Response to "Wajah Kamu Berminyak? Jangan Santap Menu Ini!"

Post a Comment

wdcfawqafwef